Ketahui Apa Saja Manfaat Madu Untuk Ibu Hamil

Jika berbicara tentang ibu hamil, maka bahasan ini bisa menjadi satu topik yang menarik. Ibu hamil sendiri pasti ingin segala hal terbaik untuk dirinya dan janin yang ada di dalam kandungannya. Oleh karena itu, tak heran jika ada banyak ibu hamil yang berusaha sedemikian rupa untuk menjaga janinnya.

Salah satu upaya yang bisa dilakukan oleh ibu hamil adalah dengan konsumsi madu. Ada sejumlah manfaat madu untuk ibu hamil yang bisa didapat untuk ibu sekaligus janinnya. Hal ini yang menjadi informasi tertentu untuk para ibu hamil untuk mengetahui manfaat pada madu. Sejumlah manfaat ini pun akan menjaga kesehatan ibu hamil untuk kebaikannya.

Mengapa Penting Mengetahui Manfaat Madu Untuk Ibu Hamil?

Seperti yang kita tahu, ada sejumlah manfaat madu untuk ibu hamil yang bisa didapat. Hal ini sendiri menjadi salah satu upaya agar ibu dan janin di kandungannya mendapat sejumlah khasiat yang bermanfaat. Penggunaan madu ini sendiri bahkan sudah diterapkan sejak lama. Khasiat madu sendiri juga sudah bisa dirasakan sejak zaman Mesir kuno.

Di dalam catatan Mesir kuno, madu telah menjadi resep untuk mengobati banyak penyakit. Misalnya saja seperti mengobati sakit perut, luka, dan masih banyak lagi. Madu sendiri pada zaman purba adalah satu-satunya sumber pemanis dan digunakan untuk obat. Oleh karena itu, tak heran jika mengetahui manfaat madu untuk ibu hamil adalah hal yang sangat penting.

 

Apa Saja Manfaat Madu Untuk Ibu Hamil?

Berbicara tentang manfaat madu bagi ibu hamil, jika Anda sedang berada pada fase tersebut atau bahkan memiliki kolega yang sedang hamil, maka hal ini menjadi informasi yang sangat bermanfaat. Dengan mengonsumsi madu, maka ibu hamil dan janin di dalam kandungan bisa mendapat sejumlah keuntungan dari segi kesehatan. Beberapa di antaranya seperti berikut.

  1. Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh Ibu Hamil

Di masa kehamilan, pilek bisa terjadi. Hal ini dikarenakan sistem kekebalan tubuh ibu hamil lebih rentan. Jika ibu hamil terserang batuk dan pilek, maka mengonsumsi teh dengan tambahan madu bisa meringankan sakit tenggorokan, sehingga akan terasa lebih nyaman.

  1. Mengatasi Morning Sickness

Morning sickness adalah salah satu hal yang dialami oleh 70% ibu hamil. Untuk mengatasi hal ini, ada manfaat madu untuk ibu hamil yang bisa Anda manfaatkan. Caranya sangat mudah, yaitu dengan mengonsumsi jahe hangat yang diseduh dan dicampur dengan madu.

  1. Memperkuat Kandungan Ibu Hamil

Masih ada manfaat madu untuk ibu hamil yang selanjutnya. Madu apel bisa mengobati rasa mual yang sering kali dialami ibu hamil. Selain itu, madu apel juga bisa memperkuat kandungan ibu hamil. Sirkulasi darah pun bisa lancar, sehingga konsumsi madu apel bisa membantu ibu hamil dalam mempersiapkan persalinan.

  1. Meringankan Rasa Mulas

Salah satu gangguan pada ibu hamil adalah mulas. Jika hal ini terjadi, maka asam lambung akan naik ke kerongkongan dan menimbulkan rasa terbakar. Hal ini bisa terjadi selama beberapa bulan karena bayi mendorong seluruh organ ke atas. Efeknya ada rasa mulas. Hal ini bisa diatasi dengan konsumsi susu ditambah madu.

Setelah mengetahui sejumlah manfaat madu untuk ibu hamil, maka Anda bisa memanfaatkannya dengan maksimal. Hal ini tentu akan memberi sejumlah keuntungan seperti yang ada di atas. Anda bisa merasakan secara langsung beberapa manfaat madu untuk ibu hamil tersebut.

Sejumlah manfaat madu untuk ibu hamil seperti di atas sudah Anda tahu. Dengan begitu Anda bisa memanfaatkan madu dengan maksimal untuk ibu hamil. Hal ini akan memberi sisi positif untuk ibu hamil dan janin yang ada di dalam kandungannya. Tentu saja, manfaat ini bisa dirasakan jika dikonsumsi secara rutin dan tidak berlebihan.

 

Baca Juga : Madu Penyubur Kandungan