Cara Membuat Masker Pemutih Wajah Alami

Masker pemutih wajah sekarang sudah bisa dibuat dengan bahan alami, jadi Anda tidak perlu melakukan perawatan ke salon atau klinik kecantikan. Lebih baik menggunakan masker pemutih wajah yang dapat diracik sendiri. Masker yang dibuat sendiri terbebas dari bahan kimia, sehingga aman sekali jika digunakan. Wajah yang rutin diberi perawatan masker alami maka, dapat membuat wajah semakin bersinar cerah.

Masalah wajah berjerawat, kulit kusam, dan lainnya dapat Anda sembuhkan dengan melakukan perawatan masker pemutih wajah. Anda bisa membuat kulit wajah yang gelap serta noda dari bekas jerawat menjadi hilang. Wajah semakin putih bersih alami dan segar.

 

Membuat Masker Pemutih Wajah Dari Buah

                Buah-buahan yang sering dijual dan dimakan oleh Anda ternyata dapat digunakan sebagai masker. Penggunaan buah sebagai masker ini justru memberikan nutrisi yang baik bagi wajah. Dijamin perawatan masker buah hasilnya sama dengan perawatan menggunakan cream dari dokter. Berikut ini merupakan buah-buahan yang dapat dimanfaatkan sebagai masker pemutih wajah.

  1. Masker Putih Telur Ayam Kampung

Masker pemutih wajah dengan menggunakan putih telur ayam kampung dapat memutihkan wajah dengan cepat. Ambil putih telur ayam kampung, tambahkan air jeruk nipis. Aduk hingga rata, setelah itu aplikasikan pada wajah yang sudah dibersihkan make up nya. Biarkan hingga masker mengering. Bila sudah kering maka segera basuh dengan menggunakan air hangat.

  1. Masker Lidah Buaya

Tanaman liidah buaya sangat bagus untuk kulit wajah, khususnya pada bagian lendir daun. Anda bisa membuat masker dari lidah buaya ini, karena tanaman tersebut mengandung vitamin A, B, C, E yang dapat mencerahkan kulit wajah secara maksimal. Anda bisa membuat masker dengan ambil bagian dalam daun. Haluskan menggunakan blender lalu pakai sebagai maker. Diamkan selama 15 menit lalu bilas hingga bersih.

  1. Masker Bengkoang

Masker pemutih wajah dengan menggunakan bengkoang bisa Anda coba sekarang juga. Cara membuat masker bengkoang sangat mudah. Ambil satu bengkoang kemudian parut hingga habis. Gunakan parutan tersebut pada wajah, tunggu hingga 10 menit lalu bilas. Selesai memakai masker kulit wajah semakin lembab dan cerah karena bengkoang kaya sekali dengan vitamin B serta C.

  1. Masker Pepaya

Manfaat buah pepaya yang dijadikan sebagai masker pemutih wajah memang tidak bohong. Pasalnya buah pepaya ini mampu mengankat sel kulit mati yang berada pada kulit wajah. Bila sel kulit mati terangkat maka, wajah semakin putih. Cara pembuatan masker pepaya sangat mudah. Tinggal ambil sepotong buah pepaya, blender hingga halus. Bila sudah halus lalu gunakan sebagai masker.

  1. Masker Madu Alami

Madu alami memanglah sangat baik untuk mencerahkan kulit. Pasalnya madu sangat bermanfaat sebagai mengangkat sel kulit mati, mencegah terjadinya penuaan dini, menutupi pori-pori wajah dan mencegah masukknya radikal bebas ke dalam kulit. Madu langsung dapat dioleskan pada wajah.

Gunakan ketika malam hari selama 20 menit saja. Bilas dengan menggunakan air hangat, hasilnya bisa Anda pada pagi hari. Kulit menjadi lembut sekali dan tentunya makin bersinar.

Dari berbagai masker pemutih wajah buah-buahan, manakah yang ingin Anda coba terlebih dahulu? Pasti Anda akan memilih masker pemutih wajah yang lebih simple dahulu. Saat Anda ingin melakukan perawatan masker wajah dengan bahan alami buatan sendiri maka, Anda wajib menggunakannya secara teratur. Misalkan selama dua hari sekali, agar hasilnya bisa maksimal. Bila Anda memakainya jarang maka, hasilnya pasti tidak maksimal.